Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PC PMII Blitar Gelar Tahlilan Secara Virtual, Doakan Almarhum Muhammad Rafsanjani

Bicara Blitar--Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar Raya menggelar tahlilan secara virtual, Rabu, 13 Maret 2024, guna mendoakan almarhum Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pengurus Besar (PB) PMII 2021-2024, Muhammad Rafsanjani.

Muhammad Rafsanjani meninggal dunia, Senin, 11 Maret 2024, usai dirawat intensif di RS Siloam, Lebak Bulus, Jakarta Selatan sejak beberapa hari yang lalu.

Almarhum Rafsan disemayamkan kediamannya di Pasar Rebo, Jakarta Timur. Selanjutnya akan dibawa ke Garut, Jawa Barat untuk dimakamkan.

Rafsanjani merupakan, pria kelahiran Garut, 30 Maret 1992 ini merupakan putra pasangan Dr KH Cecep Alba dan Hj Rd Mimin Nurganiah Maulani, pimpinan Pondok Pesantren Pulosari Garut.

Dia menamatkan pendidikan Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan pascasarjana pada konsentrasi politik dan hubungan internasional, sekolah kajian strategik dan global di Universitas Indonesia. 

Selain sebagai mahasiswa dan aktivis, Rafsan juga tercatat sebagai Tim Kaderisasi Nasional PB PMII periode 2017-2020.
Ketua PC PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf menyampaikan, kegiatan yang digelar tersebut merupakan tindak lanjut dari imbauan PB PMII untuk menggelar salat gaib dan doa bersama untuk sahabat Muhammad Rafsanjani.

Menurutnya, sosok Rafsanjani begitu dicintai dan dihormati oleh kader-kader PMII se-Indonesia. Bakti dan khidmahnya di PMII patut untuk diteladani.

"Rafsanjani pernah seperti kita. Dia pernah di rayon, komisariat maupun berjibaku mengurus cabang," ujarnya.