Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bikin Gak Kondusif, Battle Sounds System untuk Peringatan HUT ke-78 RI di Kota Blitar Dibatasi

Bikin Gak Kondusif, Battle Sounds System untuk Peringatan HUT ke-78 RI di Kota Blitar Dibatasi
Polres Blitar Kota.
Bicara Blitar--
Penggunaan battle sounds system untuk peringatan HUT ke-78 RI dibatasi Polres Blitar Kota. Pembatasan itu karena bikin gak kondusif masyarakat.


Apalagi enggak sedikit warga yang resah apabila ada penggunaan battle sound. Karena suaranya terlampau keras dan bikin orang enggak nyaman.

"Untuk sementara, Polres Blitar Kota akan menangguhkan pengajuan izin kegiatan battle sound system di wilayahnya," kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo, Minggu, 13 Agustus 2023.

AKBP Danang meminta penggunaan sound system dalam kegiatan karnaval yang normal agar tidak mengganggu masyarakat lain.

“Kami mendukung kegiatan karnaval untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, kami juga akan hadir untuk pengamanan. Tapi, untuk sound system di karnaval, sudah ada kesepakatan dibatasi penggunaannya,” katanya.

Polisi beralasan, pembatasan penggunaan battle sounds itu untuk menjaga kondusifitas masyarakat. Sehingga tidak menggangu pelaksanaan kamtibmas di wilayah Polres Blitar Kota.

"Sejauh ini belum ada pengajuan izin kegiatan battle sound system di wilayah hukum Polres Blitar Kota,” ujarnya.

AKBP Danang bilang, kalau dirinya tidak menginginkan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kerusuhan maupun korban jiwa maupun kerugian material. 

Polisi bakal meminta pertanggungjawaban penyelenggara kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Bahkan, ada tindak pidana dalam kegiatan battle sound system bagi yang melanggar aturan.