Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nikmatnya Nyeruput Kopi Tipis-tipis Sambil Melihat Kereta Api dari Dekat di Blitar

Nikmatnya Nyeruput Kopi Tipis-tipis Sambil Melihat Kereta Api dari Dekat di Blitar
Bicara Blitar--
Ngopi yang nyaman itu gak harus nguras kantong. Soalnya di Blitar ada tempat ngopi yang nyaman dan murah, tapi bisa nikmati kereta api yang melintas dari jarak dekat.

Nah, tempat ngopi yang punya harga murah dan ada view menarik itu tepatnya ada di Wedangan Cangkir Blirik Cemoro Pang. 

Lokasi Cemoro Pang bersebalahan dengan JPL Kereta Api di Kelurahan Pakunden, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Alasan mengapa Cemoro Pang begitu menarik, yaitu karena view yang ditawarkan. Di sini pengunjung bisa melihat kereta api yang melintas dari jarak dekat.

Kalau mau melihat kereta api yang melintas, pengunjung berada di sebelah utara kedai kopi. Kemudian tinggal menoleh ke sebelah utara sambil menyeruput kopi dipesan.

Lihat Jadwal Kereta Api Dulu
Eits, tapi tunggu dulu, namanya kereta api pasti ada jam lewatnya. Jadi, kalau mau ngopi di Cemoro Pang ketahui dulu jam kereta api saat lewat.

Dalam satu hari sekitar 30 perjalanan kereta api bisa dilihat di kedai kopi tersebut selama 24 jam. Akan tetapi, kalau pingin lihat kereta dalam jumlah banyak dalam waktu singkat bisa datang di jam-jam tertentu.

Waktu sore hari ialah waktu yang direkomendasikan saat datang ke Cemoro Pang. Mulai jam 15.50 sampai 17.30 WIB ada 6 perjalanan kereta api yang bisa dilihat. Belum lagi kalau pas bisa lihat senja, tambah syahdu lagi.

Pada jam tersebut, pengunjung bisa melihat Kereta Api Dhoho Penataran, Gajayana, Kahuripan, Singasari maupun Kereta Api Brawijaya yang melintas.

Menu Makanannya Juga Enak-enak
Nikmatnya Nyeruput Kopi Tipis-tipis Sambil Melihat Kereta Api dari Dekat di Blitar
Gak cuma punya daya tarik view menarik, yakni bisa melihat kereta api dari dekat. Cemoro Pang juga punya menu-menu makanan yang enak dan cocok untuk lidah 

Menu-menu yang disajikan khas menu angkringan. Gak heran suasananya bikin tambah nyaman. Menyantap sundukan dan teh hangat bisa jadi pilihan menarik di Cemoro Pang.

Menu sundukan yang disediakan juga banyak macamnya. Ada rempela ati, usus, maupun telur puyuh yang sudah dibakar. Pokoknya pas di lidah.

Gak sampai di situ, meskipun menunya macam-macam dan punya view menarik, harga yang dipatok untuk menu-menunya ramah kantong. Satu sundukannya dihargai Rp 3 ribu, sementara minumannya rata-rata Rp 5 ribu.

Pengunjung cukup bawa uang Rp 15 ribu, dijamin perut bakal kenyang. Perut kenyang dapat pemandangan menarik pula. Siapa yang gak tertarik untuk mencoba?