Tempat Belanja Oleh-Oleh di Blitar

 

Tempat Belanja Oleh-Oleh di Blitar
(Foto: blitarkota) 
Bicara Blitar-- Kota Blitar yang identik dengan Bung Karno, proklamator kemerdekaan Indonesia, tak hanya kaya akan sejarah, namun juga surga bagi para pecinta kuliner dan oleh-oleh. Beragam makanan khas, camilan lezat, dan kerajinan tangan unik siap memanjakan lidah dan mempercantik rumah Anda.

Bagi Anda yang ingin membawa pulang kenangan indah dari Blitar, berikut beberapa rekomendasi tempat berburu oleh-oleh yang wajib dikunjungi:

1. Oleh-Oleh dari Blitar Oodabli 

Terletak di Jalan Dr. Ismail No. 3, Oodabli adalah surga bagi pecinta wajik kletik, camilan khas Blitar yang terbuat dari tepung ketan dan gula merah. Beragam rasa dan varian wajik kletik tersedia disini, mulai dari original hingga kekinian seperti rasa durian dan coklat.

2. Pusat Oleh - Oleh & Camilan Khas Blitar Ndalem Gebang 


Berlokasi di Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, Ndalem Gebang menawarkan varian oleh-oleh yang lengkap, mulai dari makanan ringan seperti keripik, dodol, dan rengginang, hingga kerajinan tangan seperti batik dan topeng. Tempat ini juga terkenal dengan sambal pecelnya yang pedas dan gurih.

3. Oleh-Oleh Khas Blitar "MANTAP" (Jajanan) 

Bagi pecinta jajanan tradisional, Oleh-Oleh Khas Blitar "MANTAP" di Jl. Kacapiring No.1, Kepanjen Kidul, adalah tempat yang tepat. Di sini Anda dapat menemukan berbagai macam jajanan tradisional lengkap seperti jenang, madu mongso, dan permen tape dengan rasa yang otentik.

4. Pasar Souvenir Makam Bung Karno

Kunjungan ke Blitar tak lengkap tanpa mengunjungi Makam Bung Karno. Di sekitar area makam, terdapat Pasar Souvenir yang menjual berbagai macam cinderamata dan souvenir bertema Bung Karno dan Blitar. Anda dapat menemukan kaos, gantungan kunci, hingga miniatur rumah Bung Karno.

Tips:

  1. Berikut ini tips berbelanja oleh-oleh di Blitar, semoga membantu Anda dalam berbelanja! 
  2. Tawarlah barang belanjaanmu agar mendapatkan harga terbaik.
  3. Belilah dalam jumlah banyak untuk mendapatkan harga grosir yang lebih murah.
  4. Perhatikan tanggal kadaluarsa makanan dan camilan sebelum membeli.
  5. Bawalah uang tunai untuk berjaga-jaga jika kemungkinan pedagang tidak menerima pembayaran non cash.

Dengan menjelajahi tempat-tempat ini, Anda dijamin akan menemukan oleh-oleh khas Blitar yang unik dan lezat untuk dibawa pulang. Selamat berburu oleh-oleh!

Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال