Mahasiswa Lintas Kampus Gandeng Himagri Unisba Blitar Gelar Sosialisasi Tiga Dosa Besar Pendidikan

Mahasiswa Lintas Kampus Gandeng Himagri Unisba Blitar Gelar Sosialisasi Tiga Dosa Besar Pendidikan
Kegiatan Sosialisasi Tiga Dosa Besar Pendidikan yang digelar di UPT SDN Jatilengger 01 di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Rabu, 29 Mei 2024. (Dok. MBKM UPT SDN Jatilengger 01)
Bicara Blitar--Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam mahasiswa gabungan Kampus Mengajar angkatan tujuh pada program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Agribisnis (Himagri) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar kegiatan Sosialisasi Tiga Dosa Besar Pendidikan.

Para mahasiswa gabungan itu berasal dari Universitas Negeri Malang (UM), Unisba Blitar dan Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar. Kegiatan itu digelar di UPT SDN Jatilengger 01, yang berlokasi di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Rabu, 29 Mei 2024. 

Ketua MBKM di UPT SDN Jatilengger 01, Vira Irawati mengatakan, pihaknya mengajak para siswa memahami pentingnya toleransi. Kemudian juga mengenalkan tiga dosa besar pendidikan sejak dini dengan tujuan menguatkan karakter para siswa.

"Para siswa juga kami ajak untuk melakukan permainan seru untuk meningkatkan antusias dan mengembalikan semangat belajar," katanya

Guna menarik minat para siswa didik untuk mengikuti kegiatan tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah hadiah untuk menarik minat siswa didik mulai dari kelas satu hingga kelas lima tersebut.

"Hadiah ini diberikan sebagai bentuk apresiasi karena mereka telah semangat belajar," jelas Mahasiswa asal Unisba Blitar itu.

Melihat letak geografis Kabupaten Blitar yang dekat dengan Gunung Kelud, kata dia, mahasiswa MBKM juga memberikan simulasi gunung meletus. Sebab, sosialisasi tanggap bencana sejak dini amat penting apabila terjadi bencana gunung meletus sewaktu-waktu.

Dia berharap, melalui kegiatan tersebut para siswa bisa memiliki penguatan karakter sejak dini, serta para siswa bisa memahami peringatan dini apabila terjadi bencana gunung meletus.

Sementara itu, Guru Pamong UPT SDN Jatilengger 01 Blitar, Lutfatul Azizah mengatakan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan ini. Karena hal itu bisa melatih kemampuan dan karakter sejak dini.

"Kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas semangat mahasiswa yang telah berupaya memberikan pendidikan diluar pelajaran bagi siswa," ujarnya. 
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال