Forum Reboan Halaman ke 1 PMII Blitar: Menghidupkan Kembali Demokrasi

Forum Reboan Halaman ke 1 PMII Blitar: Menghidupkan Kembali Demokrasi
Bicara Blitar--
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Blitar menggelar kegiatan Forum Reboan yang digelar di Warung Rakyat, Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, Selasa, 21 Mei 2024.

Kegiatan itu rencananya bakal digelar secara rutin setiap minggunya. Pada halaman pertama tema yang diangkat adalah "Menghidupkan Kembali Demokrasi". 

Pengangkatan tema itu juga bertepatan untuk memperingati 26 tahun Reformasi 1998, yang ditandai jatuhnya Presiden Soeharto dari kursi presiden RI, setelah 32 tahun berkuasa.

"Secara kebetulan situasi demokrasi di Indonesia sedang seperti ini, maka tena yang diangkat berkaitan dengan situasi demokrasi di Indonesia," kata Ketua PC PMII Blitar Muhammad Thoha Ma'ruf.

Ada empat pilar demokrasi (eksekutif, legislatif, yudikatif dan pers) yang harus berjalan sesuai relnya masing-masing. Namun, apabila tidak berjalan dengan baik, demokrasi di Indonesia berada dalam ancaman.

Oleh karena itu, PMII Blitar bakal terus berupaya menghidupkan ruang-ruang kecil untuk terus merawat ruang demokrasi di Indonesia. Sehingga bisa suara-suara aspirasi dari mahasiswa maupun masyarakat tetap hidup.

"Forum Reboan ini kita isi dengan diskusi, ada yang membacakan puisi, bahkan ada yang menyanyikan musik," ucapnya. 
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال