Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, HIPMI PT Unisba Blitar Gelar Seminar untuk Siswa SMA/Sederajat Se Blitar Raya

Bicara Blitar--Para mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar sukses menggelar Seminar Kewirausahaan yang diikuti oleh siswa SMA/sederajat se-Blitar Raya bertempat di Aula Utama Unisba Blitar.

Kegiatan yang dihadiri oleh puluhan siswa dari berbagai sekolah SMA/Sederajat Se-Blitar Raya itu digelar pada Minggu, 10 Maret 2024. 

Dalam kegiatan kali ini HIPMI PT Universitas Islam Balitar menggandeng Asosiasi Rohis Jamiyah Ta'miril Madaaris (Rohis JTM) SMA/Sederajat se-Blitar Raya sebagai partner acara gelaran seminar tersebut. 

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Supriyono M.Ed dan Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Blitar, Permadi Candra Gunawan. 

Tema yang diambil dalam kegiatan ini adalah strategi membangun bisnis UMKM sebagai pengusaha muda/pelajar, dengan narasumber Prananda Putera Patria, CEO Radjatech Corporate sekaligus Pengurus HIPMI Kabupaten Blitar. 

Ketua HIPMI PT Universitas Islam Balitar, Ananda Rizki Hidayatullah menyampaikan, kegiatan ini merupakan salah satu terobosan di awal kepengurusannya. Selain itu guna memperkenalkan Unisba Blitar kepada siswa SMA/sederajat.

"Kegiatan ini merupakan sebuah momentum penting diawal kepengurusan saya sebagai ketua yang baru dan harapan saya kedepan semoga kegiatan ini mampu menumbuhkan jiwa kewirausahaan pada kalangan pelajar," katanya.

Dalam kesempatan ini Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Supriyono, M.Ed mengapresiasi acara yang digelar HIPMI PT Unisba Blitar dan menunggu kolaborasi yang lebih intens kedepannya untuk bersama - sama membangun Unisba sesuai visi universitas yakni "The Real Entrepreneurial University .

"Sebagai Wakil Rektor III Unisba, saya mengapresiasi betul kegiatan Seminar Kewirausahaan ini. Terima kasih saya sampaikan kepada HIPMI Perguruan Tinggi Unisba yang dengan penuh semangat tinggi menggelar kegiatan ini, kedepannya saya tunggu kolaborasi yang lebih intens lagi".

Hal yang sama juga disampaikan oleh Permadi Candra Gunawan sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kabupaten Blitar, menurutnya kesempatan ini merupakan sebuah kontribusi positif dan ia menegaskan bahwa semangat kewirausahaan harus senantiasa dipupuk bahkan sejak pelajar.

"Kegiatan seminar ini merupakan sebuah kontribusi positif yang di gagas oleh teman - teman HIPMI PT Unisba untuk senantiasa menyebarkan jiwa kewirausahaan sejak pelajar, lebih dari itu perlu saya tegaskan bahwa untuk menjadi pengusaha tidak perlu menunggu lulus sekolah maupun kuliah terlebih dahulu namun yang harus di tanamkan adalah semangat untuk memulai dunia usaha yang kita tekuni itu sendiri," ungkapnya.