Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Zainal Arifin Jadi Suksesor Reyda Hafis Pimpin LPM Bhanu Tirta UNU Blitar

Zainal Arifin Jadi Suksesor Reyda Hafis Pimpin LPM Bhanu Tirta UNU Blitar
Zainal Arifin (kanan) bersama Reyda Hafis (kiri). (Foto: Bicara Blitar)
Bicara Blitar--
Musyawarah Anggota (Musyang) ke IV yang digelar Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhanu Tirta Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar telah membuahkan hasil.

Dalam agenda yang digelar di Telaga Pacuh, Penataran, Kabupaten Blitar, Sabtu, 24 Februari 2024, itu memilih Pimpinan Umum (PU) yang baru untuk memimpin LPM Bhanu Tirta selama satu tahun ke depan.

PU yang terpilih ialah Zainal Arifin, mahasiswa semester 6, jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir. Dia menggantikan Reyda Hafis Alfiqi, mahasiswa semester 6 jurusan Bahasa Indonesia UNU Blitar.

Dalam sambutannya Zainal Arifin menyampaikan pentingnya peran pers dalam kehidupan sehari-hari, termasuk di dalam kampus. Karena bisa menjadi perantara penyampaian informasi.

"Pers ini juga bisa jadi sarana kontrol kebijakan publik," ujarnya.

Arifin mengaku, dalam menjalankan roda organisasi LPM Bhanu Tirta, pihaknya bakal berkomunikasi intens dengan pihak-pihak luar. Itu dilakukannya untuk memperkuat jejaring yang dimiliki LPM Bhanu Tirta.

"Kami bisa berkomunikasi dengan AJI, PWI, IJTI maupun tidak organisasi profesi jurnalis yang lain. Termasuk sesama pers mahasiswa," ungkapnya.