PKS Pilih Tak Hadiri Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya

PKS Pilih Tak Hadiri Deklarasi Anies-Muhaimin di Surabaya
(ANTARA/Ananto Pradana)
Bicara Blitar--
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) absen dalam deklarasi bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau "AMIN" di Balai Andika, Hotel Majapahit , Surabaya, Jawa Timur, Sabtu, 2 September 2023, seperti dilansir dari ANTARA.

"Tidak hadir," ujar Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Timur Irwan Setiawan saat dikonfirmasi ANTARA.

Ia tidak menyebut alasan ketidakhadiran wakil PKS di acara tersebut, meski partainya masih tergabung di dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Dia hanya kembali menyatakan bahwa seluruh jajaran PKS tidak hadir di acara deklarasi pasangan "AMIN".

"Injih (iya)," katanya.

Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi deklarasi, sejak siang tidak terlihat tanda-tanda kehadiran PKS, hanya jajaran dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem yang terlihat silih berganti berdatangan.

Jajaran PKB dan NasDem terlihat memadati bagian lobi hotel. Beberapa petinggi partai seperti Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat PKB Jazilul Fawaid dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem Effendy Choirie bergantian memberikan keterangan kepada wartawan.

Ketua Umum PKB yang juga bakal calon wakil presiden, Muhaimin Iskandar, tiba di lokasi pada pukul 13.52 WIB. Kemudian pukul 14.27 WIB giliran bakal calon presiden Anies Baswedan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan jajaran partai tiba di tempat yang sama.

Hingga pukul 15.38 WIB acara deklarasi masih berjalan.

Di tempat terpisah, Juru Bicara PKS Ahmad Mabruri mengatakan partainya dijadwalkan menggelar konferensi pers pada Sabtu sore untuk menyikapi dinamika politik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan. 

Presiden PKS Ahmad Syaikhu akan memimpin langsung konferensi pers untuk menyampaikan arah dukungan PKS.

Konferensi pers tersebut dilakukan pada hari yang sama dengan Deklarasi Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden di Kota Surabaya, Jawa Timur.

Saat disinggung soal ketidakhadiran PKS pada deklarasi Anies-Cak Imin di Kota Surabaya, Mabruri mengatakan Syaikhu yang akan menjelaskan pada konferensi pers.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال