Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nongkrong di Kedai Kopi Soewan Sjuwon Blitar, Serasa Balik ke Zaman 90-an

Nongkrong di Kedai Kopi Soewan Sjuwon Blitar, Serasa Balik ke Zaman 90-an
Bicara Blitar--
Kalau kamu rindu dengan nuansa masa lalu, bisa banget mencoba nongkrong di kedai kopi bernuansa tahun 90-an. Ingatan masa lalumu pasti bakal terasa kental.

Salah satu kedai kopi yang bakal membawa kamu ke masa lalu adalah Kedai Kopi Soewan Sjuwon. Hidup terasa dibawa mundur 30 tahun ke belakang.

Kedai Kopi Soewan Sjuwon sendiri berlokasi di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Enggak jauh dari pusat perkotaan, jadi mudah untuk dijangkau.

Nostalgia Tahun 90-an.
Nongkrong di Kedai Kopi Soewan Sjuwon Blitar, Serasa Balik ke Zaman 90-an
Dari ejaan namanya saja sudah menunjukkan kedai kopi itu bertema klasik, yakni menggunakan ejaan lama. Ditambah lagi ornamen yang ada di kedai kopi mayoritas dari barang kuno.

Barang kuno seperti mesin tik, gelas klasik, dan kursi khas zaman dahulu dengan mudah ditemukan di sudut-sudut Kedai Kopi Soewan Sjuwon. Cocok tentunya buat foto-foto.

Enggak hanya itu, poster film zaman dulu pun juga terpampang di dinding kedai kopi. Ditambah lagi cahaya redup yang semakin menegaskan suasana khas pada masa 90-an.

Suasana bakal terasa makin komplit saat kamu datang ke tempat tersebut dengan pakaian seperti masa 90-an. Pakaian dimasukkan, lalu diberikan sabuk dengan baju kotak-kotak.

Kalau kamu seorang instagrammer, gampang banget, tinggal menambahkan filter vintage, kamu sudah serasa orang yang hidup pada masa 90-an.

Punya Menu yang Khas
Nongkrong di Kedai Kopi Soewan Sjuwon Blitar, Serasa Balik ke Zaman 90-an
Kedai Kopi Soewan Sjuwon juga punya menu khas yang enggak dimiliki oleh kedai kopi yang lain. Menu ini tentu punya nuansa tradisional yang kental.

Misalnya adalah menu kopi ijo. Minuman ini tidak sembarang kedai kopi menyajikannya. Ini bisa jadi pilihan menarik saat berkunjung ke kedai kopi tersebut.

Enggak usah khawatir bakal menguras kantong. Soalnya harga yang dipatok juga murah. Apalagi tempatnya juga sudah nyaman, jadi sangat recommended.

Waktu paling cocok untuk datang ke Kedai Kopi Soewan Sjuwon adalah saat sore hari, karena suasana klasik tahun '90-an akan lebih terasa. Terlebih Apabila ada obrolan menarik saat nongkrong teman.