Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Catat! Tips Menarik Saat Kamu ke Masjid Sheikh Zayed Kota Solo

Masjid Sheikh Zayed Kota Solo
Bicara Blitar--
Bagi kamu yang akan salat atau sekadar mampir ke Masjid Sheikh Zayed Kota Solo jangan sembarangan. Kamu perlu memperhatikan langkah-langkah ini.

Soalnya di Masjid Sheikh Zayed ada aturan yang diterapkan. Apalagi masjid itu gak pernah sepi pengunjung. Di luar masjid pun juga banyak pedagang yang berjualan.

Oleh karena itu, berikut tips-tips yang perlu kamu perhatikan sebelum pergi ke sana:

Bawa Kantong Sendiri
Masjid Sheikh Zayed Kota Solo
Memang sepele, tapi kamu pasti membutuhkannya. Soalnya saat ke Masjid Sheikh Zayed kantong kresek dibutuhkan untuk wadah sandal.

Di luar area masjid banyak pedagang mulai anak kecil hingga erang dewasa yang jual kresek. Bahkan, orang yang turun dari mobil pun langsung disambut kresek.

Mereka menjual kresek itu dengan biaya seikhlasnya. Jadi, kamu bayar berapa pun boleh-boleh saja. Tapi gak sedikit juga yang merasa risih dengan penjual kresek tak diundang itu.

Bagi kamu yang merasa risih, alangkah baiknya bawa kresek sendiri dari rumah, atau beli di toko luar. Tapi juga gak salahnya beli di orang yang jualan di area masjid.

Gak Boleh Bawa Korek dan Sejenisnya
Masjid Sheikh Zayed Kota Solo
Bagi kamu yang merokok pasti biasa membawa korek. Di Masjid Sheikh Zayed saat masuk area masjid korek tersebut bakal dikumpulkan petugas, dan boleh diambil setelah dari masjid.

Jadi, untuk main aman, lebih baik korek yang kamu bawa ditinggalkan saja di motor, mobil ataupun kendaraan yang kamu bawa. Daripada kena resiko korekmu bakal hilang.

Apalagi orang yang habis dari masjid suka sembarangan ngambil koreknya. Bahkan punya orang lain dibawa dan ada yang mengambil lebih dari satu korek juga.

Datang Pas Pagi atau Sore Hari
Masjid Sheikh Zayed Kota Solo
Ini juga penting. Soalnya kalau kamu datang pas siang hari, cuacanya sangat panas. Di Masjid Sheikh Zayed mayoritas serambinya gak ada penutup, jadi telapak kaki bakal kepanasan.

Akan tetapi, saat pagi dan sore hari ceritanya lain. Selain telapak kaki tidak kepanasan, juga cocok buat foto-foto. Hasil fotonya bakal bagus sekali saat waktu tersebut.

Jangan lupa untuk cari spot-spot menarik di Masjid Sheikh Zayed kalau kamu pingin foto-foto. Jangan sungkan juga untuk minta bantuan petugas kalau memang dibutuhkan.

Itu tadi beberapa tips-tips menarik yang bisa kamu lakukan saat pergi ke Masjid Sheikh Zayed di Kota Solo. Semoga ibadah dan kunjunganmu bisa lancar.