Wisata Kampung Coklat Blitar Kebakaran, Gak Ada Korban Jiwa, Kerugian Capai Rp500 Juta

Wisata Kampung Coklat Blitar Kebakaran, Gak Ada Korban Jiwa, Kerugian Capai Rp500 Juta
Bicara Blitar--
Salah satu tempat wisata yang menjadi favorit masyarakat, Kampung Coklat baru saja dilalap si jago merah. Kejadian itu terjadi Rabu (26/4/2023) dinihari.

Titik awal munculnya api berada di gedung produksi cokelat. Diketahui api mulai muncul di titik tersebut sekitar pukul 01.30 WIB.

"Kejadian itu pertama kali diketahui oleh satpam yang sedang berjaga di area tersebut. Saksi tidak dapat langsung memadamkan api karena pintu dalam keadaan terkunci," kata Kasi Pencegahan dan Investigasi Kebakaran Damkar Pemkab Blitar Tedy Prasojo, Rabu (26/4/2023).

Menurutnya, api dengan cepat membesar lantaran di dalam ruangan banyak berisikan kertas pembungkus cokelat dan stok cokelat yang mudah terbakar.

"Saat ruangan sudah berhasil dibuka, api sudah terlanjur besar dan menjalar di area ruang produksi cokelat," lanjutnya.

Setelah itu, petugas pemadam kebakaran dan tim BPBD yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kejadian untuk berusaha memadamkan api.

Lima unit mobil damkar dan tiga unit tangki suplai dikerahkan ke lokasi. Butuh waktu tiga jam hingga api berhasil dipadamkan oleh petugas.

Enggak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta, atau sebesar 5 persen dari total nilai bangunan tersebut.

Tedy menyebut, untungnya ruangan produksi cokelat sendiri letaknya terpisah dengan bangunan yang lain. Sehingga api tidak menjalar ke gedung-gedung di Kampung Coklat yang berasal di sisi yang lain.

Dari informasi terbaru, wisata Kampung Coklat tetap buka meskipun baru saja dilanda kebakaran. Namun, untuk sisi yang baru saja kebakaran masih dipasangi garis pengaman.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال