Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Bernuansa Alam yang Patut Dikunjungi Saat ke Blitar

Tempat Wisata Bernuansa Alam yang Patut Dikunjungi Saat ke Blitar
(Foto: Bicara Blitar)
Bicara Blitar -
Bagi kamu yang sedang berwisata di Blitar tidak usah khawatir untuk menjajal tempat-tempat yang menarik. Berikut beberapa tempat wisata bernuansa alam di Blitar:

Pantai

Pantai Serang: Pantai ini terkenal dengan airnya yang jernih dan ombaknya yang tenang. Cocok untuk berenang, snorkeling, dan diving. Lokasinya ada di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Pantai Tambakrejo: Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang berwarna hitam dan ombaknya yang besar. Cocok untuk wisata keluarga, terdapat kolam renang alami untuk anak-anak. Lokasi pantai ini ada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar.

Pantai Pangi: Pantai ini terkenal dengan keindahan sunsetnya. Terdapat banyak pohon cemara yang rindang di tepi pantai. Lokasinya ada di Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Pantai Jolosutro: Pantai ini terkenal dengan pasirnya yang putih dan ombaknya yang kecil. Cocok untuk bermain pasir dan berjemur. Lokasinya ada di Desa Ringinrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar.

Air Terjun

Air Terjun Coban Wilis: Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 meter. Terdapat kolam alami di bawah air terjun yang bisa digunakan untuk berenang. Lokasinya ada di Desa Slumbung, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Air Terjun Jurug Bening: Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Airnya yang jernih dan bebatuan yang indah menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang instagramable. Tempat ini berlokasi di Desa Purworejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar

Gunung

Gunung Kelud: Gunung berapi aktif ini terkenal dengan keindahan kawahnya. Pendakian ke puncak gunung ini membutuhkan waktu sekitar 4-5 jam.

Gunung Butak: Gunung ini terkenal dengan pemandangannya yang indah. Terdapat banyak spot foto instagramable di gunung ini.

Hutan

Hutan Pinus Gogoniti: Hutan pinus ini terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Terdapat banyak spot foto instagramable di hutan ini. Lokasinya ada di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Kebun Teh Sirah Kencong: Kebun teh ini terkenal dengan udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Terdapat banyak spot foto instagramable di kebun teh ini. Lokasinya ada di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Selain tempat wisata yang disebutkan di atas, masih banyak lagi tempat wisata bernuansa alam di Blitar yang bisa Anda kunjungi.