Melihat Tlogo Gentong di Lereng Gunung Kawi di Kabupaten Blitar

Melihat Tlogo Gentong di Lereng Gunung Kawi di Kabupaten Blitar
Foto: Muhammad Thoha Ma'ruf/Bicara Blitar
Bicara Blitar--
Di Blitar ada kampung yang kini hanya dihuni 4 KK. Kampung itu bernama Tlogo Gentong. Lokasinya persis ada di lereng Gunung Kawi.


Secara administratif, Tlogo Gentong masuk ke dalam bagian Desa Sumberurip, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Namun secara lokasi jaraknya sangat jauh dengan pusat pemerintahan desa.

Yang membuat Tlogo Gentong unik dan menarik adalah pemandangan yang indah. Selain itu kehidupan masyarakat kampungnya juga menarik untuk dinikmati.

Jalan Menuju ke Tlogo Gentong

Jalan menuju ke Tlogo Gentong bisa dikatakan sangat sulit. Tidak semua kendaraan bisa semerta-merta datang ke sana. Hanya kendaraan tertentu yang bisa dengan mulus sampai ke lokasi.

Misalnya kendaraan sepeda motor matic. Jenis kendaraan tersebut tidak direkomendasikan digunakan naik ke Tlogo Gentong. Jalan yang penuh bebatuan dan tidak rata beresiko membuat kendaraan rusak.

Direkomendasikan untuk menggunakan kendaraan bebek atau kendaraan yang memang didesain untuk medan yang terjal. Dengan demikian bisa sampai ke lokasi dengan mudah.

Membawa Bekal

Kalau ingin pergi ke Tlogo Gentong, juga tetap harus memperhatikan aspek berikut. Jangan sampai kehabisan bekal saat berada di sana. 

Kini, tidak ada penjual makan dan minuman di Tlogo Gentong. Berbeda cerita saat kawasan itu masih dihuni banyak KK, masih ada penjual makanan dan minuman.

Meskipun begitu, kalau kamu beruntung bisa berkomunikasi dengan masyarakat Tlogo Gentong, siapa tahu bakal disajikan kopi atau teh oleh masyarakat.

Tenang saja, masyarakat Tlogo Gentong sangat ramah meskipun belum pernah bertemu sama sekali. Jadi silahkan bisa dicoba pergi ke Tlogo Gentong.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال