Melihat Kemegahan Masjid Baiturrahim di Bacem Blitar, Suasananya Berasa Lagi di Timur Tengah

Melihat Kemegahan Masjid Baiturrahim di Bacem Blitar, Suasananya Berasa Lagi di Timur Tengah
Bicara Blitar--
Masjid yang memiliki arsitektur megah juga bisa ditemukan di daerah pedesaan. Tidak hanya ditemukan di wilayah perkotaan saja.

Sebagai contohnya di Desa Bacem, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Ada masjid yang berada di daerah pedesaan namun memiliki arsitektur yang megah layaknya di Timur Tengah.

Masjid yang diberi nama Masjid Baiturrahim itu berada di jalur alternatif Kediri - Blitar. Masyarakat yang melintasi jalur tersebut bakal mudah untuk melihat kemegahan masjid tersebut.

Masjid yang didominasi warna kuning keemasan dan coklat, menambah kesan megah saat melihatnya. Apalagi saat malam hari, lampu-lampu masjid menambah gemerlap bangunan tersebut.

Pada waktu malam hari cahaya lampu yang ada di masjid semakin menambah kesan megah dan indah dari Masjid Baiturrahim. 

Berkat kemegahan bangunan itulah membuat masyarakat dari berbagai wilayah tertarik untuk berbuka puasa dan menjalankan salat tarawih di masjid tersebut.

"Saya tertarik tarawih di sini. Suasana tenang dan bikin nyaman, apalagi kalau lampunya dinyalakan, bikin tambah betah di sini," kata salah satu jamaah, Ayu Eviana (23).

Dia menyebut, tidak jarang saat melintasi masjid tersebut, dirinya hanya memfoto keindahan bangunannya. Sebab, begitu menarik saat diabadikan lewat foto.

"Megah terus estetik gitu. Kadang sama teman-teman juga datang ke sini, salah satunya karena keindahannya ini," tutupnya.
Lebih baru Lebih lama

Ikuti Kami di Google News

Magspot Blogger Template

Iklan

Magspot Blogger Template

نموذج الاتصال