Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Posko 3 KKN Desa Belo Ingin Ciptakan Momentum Positif Lewat Suksesnya Seminar Program Kerja

Posko 3 KKN Desa Belo Ingin Ciptakan Momentum Positif Lewat Suksesnya Seminar Program Kerja
Bicara Blitar--
Ganra, Soppeng, Selasa, 30 Januari 2024, Posko 3 KKN Desa Belo Universitas Islam Alauddin Makassar (UINAM), berhasil menyelenggarakan dengan sukses seminar Program Kerja. 

Acara ini menjadi landasan bagi langkah-langkah strategis dalam mewujudkan kemajuan Desa Belo, dihadiri oleh berbagai pihak termasuk Kepala Desa, seluruh aparatur desa, Ketua BPD, dan Sekretaris Kecamatan Ganra.

Seminar tersebut tidak hanya dihadiri oleh pemangku kebijakan dan tokoh masyarakat lokal, tetapi juga memperoleh dukungan penuh dari tokoh agama dan pemuda. Suasana seminar yang penuh kebahagiaan menciptakan ruang yang kondusif untuk berdiskusi dan merumuskan rencana aksi yang positif.

Fadil, Sekretaris Posko 3 mengatakan, seminar ini bukan sekadar pertemuan, melainkan sebagai wadah konstruktif untuk berdiskusi dan merumuskan langkah-langkah positif sebagai yang hal hal nyata menuju transformasi Desa Belo.

Dia menyampaikan 8 program unggulan oleh Posko 3 KKN termasuk pemberdayaan di bidang pendidikan, keagamaan, dan bakti sosial.

"Program-program ini bukan sekadar wacana, melainkan langkah-langkah nyata yang akan membawa manfaat langsung bagi masyarakat Desa Belo," kata dia.

Sedangkan, Wahyu Asharie, Kepala Desa Belo, melalui sambutannya, menyampaikan harapannya terhadap dampak positif yang akan dihasilkan oleh mahasiswa KKN. 

Dia menyoroti peran penting mahasiswa dalam membawa perubahan dan mempercantik Desa Belo, seiring dengan makna dari kata 'Belo' yang mengandung arti keindahan. 

Seminar Program Kerja ini mencerminkan komitmen Posko 3 KKN Desa Belo untuk berkontribusi aktif dalam memajukan Desa Belo dan menciptakan perubahan positif dalam berbagai sektor. 

Harapan besar ditujukan kepada semua pihak untuk bersama-sama mengimplementasikan dan berkolaborasi dalam program-program tersebut demi kesejahteraan bersama.