Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PMII Unisba Blitar Gelar PKD Ke IV: Transformasikan Kader yang Kompetitif di Beragam Sektor

PMII Unisba Blitar Gelar PKD Ke IV: Transformasikan Kader yang Kompetitif di Beragam Sektor
Bicara Blitar--Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Madjapahit Universitas Islam Balitar (Unisba) Blitar menggelar kegiatan Pelatihan Kader Dasar (PKD) ke IV bertempat di MI Nurul Huda, Desa Minggirsari, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan kader PMII dari berbagai kampus itu digelar selama tiga hari, mulai 8 sampai 10 Desember 2023. Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah Transformasi Kader PMII yang Kompetitif di Beragam Sektor.

Ketua Panitia Kegiatan Alex Cahyono mengatakan, antusiasme peserta dalam mengikuti jalannya kegiatan begitu tinggi. Hal itu terlihat dari semangat peserta dalam mengikuti materi dan praktek dari awal hingga akhir.

Menurutnya, hal itu berbanding lurus dengan tujuan kegiatan yang mentransformasikan kader yang kompetitif di beragam sektor. Guna mewujudkan hal itu perlu ketekunan dalam menjalankan proses di PMII.

"PMII sebagai tempat kawah candradimuka benar adanya. Silahkan berproses dengan maksimal, dan yakinilah proses takkan mengkhianati hasil," kata Alex.

Semangat yang sama juga disampaikan Ketua Komisariat PMII Unisba Blitar Siswa Dwi Ningsih. Kegiatan PKD yang digelar ini sudah melalui penggodokan matang, agar bisa mengorbitkan kader-kader yang punya loyalitas tinggi terhadap organisasi.

Apalagi, kata dia, saat ini dalam menjalani proses di dalam organisasi, kader PMII ditunjang dengan teknologi yang begitu maju. Sehingga bisa mempermudah kerja-kerja di dalam organisasi.

"Harusnya kalau keadaannya demikian, kader-kader PMII bisa bertransformasi di berbagai sektor dengan kompetitif," ungkapnya.