Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kuliner di Dataran Tinggi Blitar: Pecel Bu Tia Sirah Kencong

Kuliner di Dataran Tinggi Blitar: Pecel Bu Tia Sirah Kencong
Bicara Blitar--Berwisata di area Perkebunan Teh Sirah Kencong tidak lengkap rasanya tanpa menjajal kuliner di Warung Lesehan Bu Tia. Warung yang lokasinya berada di dataran tinggi.

Perkebunan Sirah Kencong sendiri berlokasi di Desa Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Sekilas tidak ada yang spesial dengan Warung Lesehan Bu Tia, namun coba perhatikan, pelat yang bertuliskan 'Puncaknya Pecel Blitar, 1048 Mdpl'.

Seketika usai melihat papan tersebut, rasanya ingin sekali menjajal nasi pecel tersebut. Apalagi ketika sambil melihat pemandangan perkebunan teh.

Warung Lesehan Bu Tia sebenarnya tidak hanya menjual nasi pecel saja, tapi, nasi pecel sudah menjadi identitas warung tersebut. Sehingga tidak pas rasanya saat ke Sirah Kencong tanpa menjajal pecel.

Dalam menu yang tertera, ada masakan ayam geprek, soto ayam, rawon, mie telur, pecel lele, hingga nasi lodeh ditambah telur. Sementara untuk minumannya ada teh kencing, kopi lokal, jeruk hangat, teh susu, sampai kopi sachet.

Namun, direkomendasikan agar dahaga penasarannya bisa hilang, kamu bisa menjajal pecel telur atau pecel ayam, masing-masing harganya Rp 10 ribu dan Rp 13 ribu.

Sedangkan untuk minumannya bisa memesan teh kencing hangat ataupun es teh kencong. Keduanya sama-sama dibandrol dengan harga Rp 4 ribu. Termasuk ramah kantong.

Kalau mau suasana yang lebih syahdu bisa memilih tempat makan yang ada di bawah. Di situ bisa melihat suasana kebun teh dan lalu lalang wisatawan yang melintas.