Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Makan Lalapan Belut di Siraman Kesamben, Rekomendasi Kuliner di Blitar Timur

Makan Lalapan Belut di Siraman Kesamben, Rekomendasi Kuliner di Blitar Timur
Bicara Blitar--
Saat kamu habis bepergian dari atau malah akan ke Malang pasti akan melewati Kecamatan Kesamben. Ada satu desa yang terkenal dengan kulinernya di kecamatan tersebut.

Desa itu bernama Siraman. Desa Siraman terkenal dengan kuliner masakan bekicot yang tak asing telinga. Tapi orang-orang lupa kalau Siraman tidak hanya punya kuliner bekicot.

Pada 11 November 2023, Bicara Blitar menjajal salah satu kuliner di Desa Siraman. Kuliner yang dijajak ialah lalapan belut.

Selama ini lalapan identik dengan ayam, bebek, puyuh, ataupun tahu tempe. Itu yang lazim ditemui di warung-warung pinggir jalan.

Salah satu orang yang kami temui juga bilang kalau Siraman Kesamben tidak hanya punya bekicot saja, tapi juga ada kuliner belut yang patut untuk dicoba rasanya.
Makan Lalapan Belut di Siraman Kesamben, Rekomendasi Kuliner di Blitar Timur
Soal Rasa dan Harga: Masalah yang satu ini memang menjadi perhatian utama seseorang sebelum menjajal sebuah kuliner. Tidak ada salahnya. Aneh rasanya apabila ada orang yang membeli makanan tanpa memandang harga dan rasa.

Rasa yang disajikan dari kukiner belut, karena kami menjajal Warung Lesehan Aminin, rasanya cukup pas di lidah. Namanya belut goreng pasti ada rasa gurihnya.

Dibalut dengan sambal, belut yang disajikan menjadi mirip seperti ayam geprek. Tapi, rasanya tetap belut tidak berubah, hanya sensasinya saja yang punya kemiripan.

Kalau soal harga cukup ramah di kantong, untuk satu porsi lalapan belut di Warung Lesehan Aminin dihargai Rp 10 ribu. Kalau nambah minum, harus mengeluarkan uang tambahan sekitar Rp 4 ribu.

Lokasi Warung Lesehan Aminin ada di Jalan Raya Siraman, tepatnya Alfa Mart Siraman ke selatan 50 meter. Lokasinya ada di barat tikungan selatan jalan.