Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hadirkan Praktisi Media, LPM Bhanu Tirta UNU Blitar Sukses Gelar PJTD

Hadirkan Praktisi Media, LPM Bhanu Tirta UNU Blitar Sukses Gelar PJTD
Panitia dan peserta PJTD III LPM Bhanu Tirta UNU Blitar.
Bicara Blitar--
Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Bhanu Tirta Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Blitar menggelar Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang ke-3 bagi anggota baru di Kampus YP Jl. Tanjung No. 1 kota Blitar, 4-5 November 2023.

Acara yang digelar dua hari satu malam tersebut menghadirkan narasumber yang terdiri dari pengurus nasional perhimpunan pers mahasiswa, jurnalis berpengalaman, penyiar radio, dan dosen yang ahli dalam bidang jurnalistik.

Meliputi Irfan Ansori ketua PWI Blitar Raya (Antara News), Qithfirul Aziz (Persada FM), Muhammad Thoha Ma'ruf (Redaktur Serayu Nusantara), Redhitya Wempi (Dosen UNU Blitar), Dimas Wahyu Gilang (Sekretaris Jendral PPMI Nasional).

Pada PJTD 3 ini, peserta pelatihan akan mengikuti serangkaian materi yang mencakup aspek-aspek kunci dalam jurnalisme. Seperti analisis kritis, reportase dan kepenulisan, kejurnalistikan, kode etik jurnalistik, broadcasting, serta fotografi.

Pemimpin Redaksi LPM Bhanu Tirta Khamdan Yuwafi berharap usai PJTD 3 LPM Bhanu Tirta bisa mencetak jurnalis baru yang mampu menghasilkan berita yang lebih informatif, akurat, dan berbobot.

"Mereka sekarang memiliki pemahaman yang lebih baik tentang kode etik jurnalistik, dan teknik penulisan berita," jelasnya.

Dengan berbagai materi yang disajikan selama pelatihan, peserta berkesempatan untuk merasakan sensasi langsung dalam menjalankan tugas jurnalistik, mulai dari mengumpulkan fakta, mengolah informasi, menyajikan berita, hingga dampak dari berita yang diterbitkan.

Selain itu, mereka dapat memahami bagaimana cara menyampaikan berita yang informatif, dan berkualitas kepada masyarakat, supaya dapat memberi dampak positif, khususnya di wilayah kampus. ***