Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ada Warung Pecel Tumpang Hidden Gem Murah di Blitar, Viewnya Lihat Kereta Api Lewat

Ada Warung Pecel Tumpang Hidden Gem Murah di Blitar, Viewnya Lihat Kereta Api Lewat
Bicara Blitar--
Ada satu lagi warung makan hidden gem di Kota Blitar. Lokasinya ada di gang sempit, dan baru sesi yang tahu kalau ada view menariknya.

Warung itu namanya Pecel Tumpang Mak Inem, atau biasa disebut dengan Pecel Tumpang Simpang Mawar. Lokasi warung ini ada di Simpang Mawar, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

View kereta api lewat
Ada Warung Pecel Tumpang Hidden Gem Murah di Blitar, Viewnya Lihat Kereta Api Lewat
Kalau soal ini gak banyak yang tahu, soalnya harus bilang ke penjual dulu untuk bisa dapat view kereta api. Karena pengunjung harus bergeser ke halaman belakang warung untuk mendapatkan view ini.

Sepintas dari luar, warung ini hanya memiliki satu ruangan untuk pengunjung yang makan di tempat. Lokasinya berhadapan langsung dengan meja pelayanan.

Padahal, ada satu tempat di belakang. Dia situ disediakan tikar dan meja yang bisa digunakan pengunjung untuk memanjakan mata melihat kereta api melintas.

Jarak antara tempat makan di halaman belakang warung dengan rel kereta api sangat dekat. Jaraknya cuma sekitar 5 meter, sehingga mata bakal nampak dengan jelas kereta api yang melintas.

Pada jam-jam tertentu
Ada Warung Pecel Tumpang Hidden Gem Murah di Blitar, Viewnya Lihat Kereta Api Lewat
Ada baiknya kalau berniat makan pecel sambil melihat kereta api lewat, bisa mengecek jadwal kereta api terlebih dahulu. Agar tidak menunggu lama, kalau ada kereta melintas.

Waktu yang direkomendasikan adalah pagi hari. Soalnya Pecel Tumpang Simpang Mawar paling nikmat apabila buat menu sarapan.

Selain itu, di pagi hari kereta api yang lewat juga lumayan banyak. Tinggal milih saja, pada jam berapa ingin pergi ke warung tersebut.

Bagi anak indie, mohon maaf, di sini tidak menerima view senja. Karena jam 3 sore warung sudah tutup, jadi tidak bisa melihat senja dan makan warung pecel.

Perlu diingat-ingat. Pecel Tumpang Simpang Mawar ini sendiri buka mulai jam 6 pagi sampai 3 sore. Harganya juga murah meriah.

Yang bikin warung ini spesial ialah rasa dari menu makanannya lumayan enak. Pengunjung juga bisa memilih menu sendiri. Mau pilih lauk dan memakai tumpang atau tidak.

Bagi yang belum tahu tumpang, tumpang adalah saus pecel yang berbahan dasar tempe busuk dan dikombinasikan dengan sambal pecel.

Kalau untuk lauk pauk yang bisa dipilih di Pecel Tumpang Simpang Mawar bermacam-macam. Ada sundukan berupa hati dan usus ayam, telur dadar, telur asin, dan gorengan.

Pokoknya tidak dipilih sesuai selera. Perut kenyang, suasana hati pun juga riang setelah melihat kereta api melintas.