Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Optimalkan Kaderisasi, IPNU Selopuro Bakal Gelar Makesta untuk Siswa MI

Optimalkan Kaderisasi, IPNU Selopuro Bakal Gelar Makesta untuk Siswa MI
Bicara Blitar--
Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Selopuro bakal menggelar kegiatan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah di kecamatan setempat.

Ketua PAC IPNU Selopuro, Asyad Samsul Ma’arif mengatakan, demi memudahkan rencananya menggelar Makesta, pihaknya juga bakal menggandeng Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU.

"Optimalkan sistem kaderisasi awal di ranah Madrasah Ibtidaiyah, selain itu upaya ini juga dibarengi dengan kegiatan pondok ramadhan yang akan berlangsung di seluruh madrasah se-Kecamata Selopuro," katanya, Rabu (29/3/2023).

Menurutnya, nantinya saat menjalankan proses Makesta kepada siswa MI, pihaknya bakal menanamkan proses dokrinasi ke-Aswajaan Annahdliyah. Sehingga mereka bisa belajar dan mengamalkannya.

"Rencananya, kegiatan tersebut bakal digelar pada Sabtu 1 April 2023 mendatang. Kegiatannya dilaksanakan mulai pagi hingga malam, yang akan di akhiri dengan solat tarawih berjamaah," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris PAC IPNU Kecamatan Selopuro, Imam Taufiq menambahkan, pihaknya juga berencana melaksanakan Makesta di sekolah-sekolah yang lain.

"Kami berharap seluruh kepala madrasah bisa merespon hal ini dengan baik, supaya upaya kaderisasi dari pelajar NU Selopuro bisa optimal," ujarnya.