Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Di Mana Tempat Ngopi di Blitar?

Di Mana Tempat Ngopi di Blitar?
de Classe Gelato & Coffee. (foto: unsplash/Muhammad Thoha Ma'ruf)
Bicara Blitar--
Di Blitar ada beberapa tempat ngopi yang cocok. Tentunya dengan berbagai pilihan dan pertimbangan.

Tempat ngopi di Blitar memang sangat beraneka ragam. Harga, rasa, pemandangan dan suasana yang ditawarkan.

Berikut ini tempat ngopi di Blitar berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh Bicara Blitar:

Buku Buka atau Dapur Mardjono

Bagi pecinta buku dan gemar nongkrong tentu tempat ini sudah tidak asing lagi. Karena dua hal tersebut bakal terpenuhi saat berkunjung Buku Buka atau Dapur Mardjono.

Buku Buka ialah tempat untuk berjualan bukunya. Selain itu juga terdapat buku-buku yang bisa dibaca oleh para pengunjungnya. Genre bukunya sangat beraneka ragam. Pengunjung tinggal memilih sesuai keinginan hati.

Sementara Dapur Mardjono adalah adalah dapur yang menyediakan makanan maupun minuman teh dan kopi yang bisa dibeli oleh para pengunjung. 

Karena itulah tempat ini sangat rekomendasikan bagi pecinta buku yang suka menikmati suasana sambil menyantap makanan dan meminum secangkir kopi.

Tempatnya sendiri juga mudah untuk dijangkau. Tepatnya berada di Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar. Perempatan Kanigoro 300 meter, ke selatan lokasinya ada di barat jalan.

Angkringan Nakula

Meskipun namanya angkringan tapi jangan heran, tempat ini juga menyediakan menu-menu yang umum ditemukan di warung maupun restoran. 

Menu masakan seperti nasi pecel, nasi campur dan menu sundukan bisa ditemukan di Angkringan Nakula. Makanan ringan juga mudah ditemukan di tempat ini. Intinya tinggal pilih sesuai selera.

Untuk menu minumannya pun juga begitu. Sangat beraneka ragam tinggal memilih sesuai dengan keinginan. Dari minuman panas maupun minuman dingin ada di angkringan ini.

Harga yang ditawarkan juga sangat ramah kantong. Sama seperti angkringan pada umumnya. Bahkan pada beberapa menu harganya lebih murah selisihnya sekitar seribu sampai 5 ribu.

Lokasinya berada di Jalan Nakula Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar. Tempat ini buka mulai pagi sampai malam hari. Tentu cukup unik kan?

de Classe Gelato & Coffee

Tempat yang lebih familiar dengan nama gelato ini tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Blitar. Kenyamanan maupun rasa bisa dicari di tempat ini.

Namun juga perlu diketahui. Harga yang dipatok di tempat ini juga tergolong lebih menguras kantong dibandingkan tempat-tempat yang lain. Wajar kualitas dan kenyamanan menjadi nomor satu.

Bagi anak-anak muda ataupun golongan tertentu tempat ini menjadi primadona untuk nongkrong maupun berbagi cerita. Entah itu membeli makanan ataupun menyantap es krim yang sudah menjadi ciri khas tempat ini.

Lokasinya ada di dua tempat. Pertama di Jalan Sudanco Supriyadi, atau di sebelah timur Kantor Kejaksaan Negeri Blitar. Sementara lokasi yang kedua ada di barat Stasiun Blitar.