Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Laga Away Bawa Pulang 2 Poin, Coach Didik Ungkap Strategi dari Putra Delta Sidoarjo

Bicara Blitar--Pelatih Putra Delta Sidoarjo (PDS), Didik Ludianto mengungkapkan strategi yang diterapkannya selama menjalani 3 laga away di Papua dan Sulawesi yang sukses membawa pulang 2 poin.

Dalam tur tersebut, PDS sempat dipermalukan Persiwar Waropen 4-1, kemudian berhasil menahan imbang Persipura 1-1, dan Persipal Palu dengan skor kacamata dalam pertandingan terakhir.

Coach Didik mengungkapkan kesuksesan anak didiknya berhasil meredam perlawanan Persipal Palu.

"Ini bicara soal mental, waktu itu stadion penuh penonton. Saya tekankan jangan sampai mental jatuh hingga mengakibatkan kemasukan gol," ujar Didik, Jum'at (7/10/2022).

Dia mengaku sudah melakukan evaluasi sejak kekalahan melawan Persiwar. Serta, fokus memulihkan kebugaran pemain dan memimpin anak asuhnya latihan dalam mengatur taktik.

"Kami sangat bersyukur dari laga tiga away, lawan Persewar Waropen, Persipura dan Babel, kami dapat dua poin. Fokus berikutnya home lawan Sulut United. Saya bersyukur tidak ada pemain yang cedera. Ini berkat rotasi pemain," tuntas Didik.

Meski saat ini Liga 2 resmi ditunda, Eks Pelatih Persela Lamongan ini tetap terus berkoordinasi dengan manajemen tim Prajurit Candi Pari – julukan PDS.

Menurutnya, sebagai pelatih dirinya harus terus berpikir bagaimana mencapai penampilan maksimum yang bisa ditampilkan oleh pemainnya.

"Secara teknis kami siapkan lagi. Yang terpenting sebagai pelatih harus fleksibel dan profesional menyikapi situasi seperti ini. Jadi tidak boleh alasan," tegasnya.

Saat ini, PDS bercokol di peringkat ke 7 dari 9 tim di grup timur Liga 2. PDS terpaut 3 poin dengan pemuncak klasemen sementara, Persipura Jayapura.