Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spurs Kalahkan Everton Lima Gol Tanpa Balas

Spurs Kalahkan Everton Lima Gol Tanpa Balas
Pemain Spurs saat merayakan gol.
Bicara Blitar--
Tottenham Hotspurs mempermalukan tamunya Everton dengan skor lima gol tanpa balas pada lanjutan Liga Inggris, Selasa 8 Maret 2022 dini hari WIB.

Spurs yang turun dengan formasi 3-4-3 lebih mendominasi jalannya pertandingan. Spurs unggul penguasaan bola 10 persen ketimbang Everton. Mereka menguasai 55 persen penguasaan bola dibandingkan Everton yang hanya 45 persen.

Tendangan yang dilepaskan oleh Spurs pun juga unggul telak ketimbang Everton, dengan perbandingan 14 banding 6. 

Bahkan, tendangan ke arah gawang yang dilepaskan tim yang diasuh oleh Antonio Conte itu unggul telak ketimbang klub asal Merseyside dengan perbandingan 7 banding 0.

Keran gol Spurs dibuka saat memasuki menit 14’. Saat bek Everton, Michael Keane yang berniat menghalau umpan pemain kiri Spurs, Ryan Sessegnon justru dijebloskan bola ke gawang sendiri.

Bola yang mengenai kaki Keane gagal dihalau oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Skor 1-0 untuk keunggulan Spurs.

Spurs cuma butuh waktu tiga menit untuk menggandakan skor. Son Heung-Min berhasil memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski menjadi sebuah gol.

Tendangan keras mendatar dengan kaki kanan yang dilepaskan pemain asal Korea Selatan itu tidak mampu dihalau oleh Pickford. 

Spurs kembali menambah keunggulannya pada menit ke 37’. Kali ini giliran penyerang andalan Timnas Inggris, Harry Kane yang menambah gol bagi tim yang dulu bermarkas di White Hart Line ini.

Kane berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Matt Doherty. Gol itu sempat dicek menggunakan VAR karena diduga Kane dalam posisi offside, namun VAR menunjukkan Kane dalam posisi onside.

Memasuki babak kedua, Spurs tidak mengendurkan serangannya. Itu terbukti, baru satu menit laga berjalan, Spurs mencetak gol keempatnya.

Kini giliran pemain pengganti, Sergio Reguilon yang menggantikan Ryan Sessegnon karena mengalami cedera.

Reguilon memanfaatkan umpan Dejan Kulusevski. Bagi Kulusevski itu merupakan assist keduanya pada pertandingan ini.

Berselang sembilan menit, kembali lagi kolaborasi Harry Kane dan Matt Doherty membuahkan hasil. Doherty kembali memberikan umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Kane.

Bagi Kane gol itu menjadikannya pemain Spurs dengan torehan gol terbanyak di Liga Inggris, sama dengan yang diperoleh oleh Son Heung Min, dengan koleksi sebelas gol.

Dengan hasil tersebut, Spurs berhasil menyamai poin yang dikoleksi oleh West Ham United pada posisi enam, dengan 45 poin. 

Spurs masih mempunyai tabungan dua pertandingan. Bila dua pertandingan tersebut dimenangkan, Spurs bakal merangsek ke papan atas.

Bagi Everton, kekalahan itu tentu berakibat buruk. Tim yang bermarkas di Goodison Park itu kini hanya satu tingkat di atas zona degradasi, di posisi 17.

Mereka hanya berselisih satu poin di atas Burnley di posisi 18, dengan 21 poin.
Muhammad Thoha Ma'ruf
Muhammad Thoha Ma'ruf gampang typo.