Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Serang Blitar Bukan Hanya Tentang Ombak dan Senja

Pantai Serang Blitar Bukan Hanya Tentang Ombak dan Senja
Pantai Serang. (Google Maps/Rafi Raihan)
Bicara Blitar--
Wilayah Kabupaten Blitar yang terdiri dari dataran rendah maupun dataran tinggi memungkinkan banyaknya potensi wisata. Tentunya tempat-tempat wisata itu mempunyai keunikan sendiri.

Saat membicarakan pantai selalu identik dengan ombak dan pasirnya. Saat membicarakan gunung akan terbayang pemandangannya.

Contoh tempat wisata yang tetap menarik untuk dikunjungi ialah Pantai Serang. Pantai yang berlokasi di Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar.

Pantai Serang sebenarnya tidak hanya identik dengan ombak dan senja saja. Melainkan juga punya sisi menarik yang lain.

Banyak yang mengatakan tempat yang paling cocok untuk menikmati senja adalah Pantai Serang. Karena pemandangannya sungguh indah sekali.

Sedangkan sisi menarik yang bisa menjadi daya tarik bagi wisatawan, selain ombak dan senja ialah yakni lokasinya yang bisa digunakan untuk berkemah (camp).
Pantai Serang Blitar Bukan Hanya Tentang Ombak dan Senja
Camp di Pantai Serang. (Google Maps/diantri rahmawati)
Selama ini tempat berkemah yang sering dikunjungi ialah Hutan Pinus Loji. Namun saat ini Pantai Serang bisa menjadi alternatif yang menarik.

Menikmati malam hari, ditemani dengan hempasan ombak adalah sesuatu yang menarik untuk dinikmati. Hal itu bisa digunakan sebagai sarana refleksi diri.

Apalagi, saat dinginnya malam bisa diatasi dengan api unggun yang menghangatkan tubuh. Itu akan menambah kenikmatan malam.

Bagi yang ingin berkemah, di Pantai Serang juga disediakan penyewaan tenda. Jadi tidak usah khawatir bingung membawa tendanya bagaimana?

Selain itu, di Pantai Serang juga sudah banyak penjual makanan, sehingga tidak perlu bersusah payah membawa bekal dari rumah.

Tapi, jangan lupa usai mengonsumsi makanan bungkusnya harus dibuang di tempat sampah, agar kebersihannya tetap terjaga.

Penulis akan memperbarui informasi secara berkala apabila memang ada informasi terbaru tentang Hutan Pinus Loji.
Muhammad Thoha Ma'ruf
Muhammad Thoha Ma'ruf gampang typo.