Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Senyaman Linang Kopi Blitar

Senyaman Linang Kopi Blitar
Linang Kopi tampak dari depan. (foto: Bicara Blitar)
Bicara Blitar--
Teman-teman yang ada di Blitar pasti dua tahun yang lalu melihat tempat ini kosong. Tidak seperti dahulu yang ramai, saat digunakan oleh Senyawa Cafe.

Setelah kosong, saat ini kembali digunakan kembali. Yang menggunakan adalah Linang Kopi. Istilahnya tempat lama dengan penghuni yang baru.

Lokasi Linang Kopi ada di Jalan Dokter Soetomo, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, sebelah baratnya rel kereta api yang dekat dengan SMAN 1 Blitar.

Linang Kopi mempunyai sangat banyak kesamaan dengan seniornya di tempat yang sama. Salah satu yang menonjol ialah penataan tempat duduk dan konsep cafe.

Tempat yang tidak terlalu luas bukan menjadi halangan Linang Kopi mengambil alih tempat ini. Memang jelas, tidak ada perbedaan yang signifikan dengan Senyawa Cafe yang dahulu. Mereka yang dulu sering nongkrong di Senyawa Cafe pasti bakal merasakan ini. 

Kerinduan mereka dulu sering ngopi di Senyawa Cafe juga bakal terobati dengan keberadaan Linang Kopi. Suasananya tetap nyaman. Nuansa santainya tetap ada.
Senyaman Linang Kopi Blitar
Salah satu sudut di Linang Kopi. 
Salah satu sudut yang tetap ada ialah perpustakaan. Iya, dulu saat digunakan Senyawa Cafe, tempat ini ada perpustakaannya, pun saat ini, saat digunakan Linang Kopi juga tetap ada perpustakaan di salah satu sudutnya.

Dengan model yang seperti itu, tempat ini memang cocok digunakan sebagai tempat bersantai. Ngobrol tipis-tipis, atau digunakan untuk diskusi, juga masih nyaman.
Senyaman Linang Kopi Blitar
Perpustakaan di Linang Kopi.
Terus, kalau soal harga yang dipatok untuk setiap menunya tergolong umum dibandingkan cafe-cafe yang lain. Kisarannya lebih murah sekitar 2 ribu dibandingkan cafe dengan golongan yang sama.

Tulisan ini dibuat 1 Februari 2022, atau saat penulis terakhir kali datang ke Linang Kopi. Tulisan ini bisa saja berubah saat penulis mempunyai informasi baru.