Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Marselino Ferdinan Pemain Muda Persebaya, Adik Kandung Oktafianus Fernando

Marselino Ferdinan Pemain Muda Persebaya, Adik Kandung Oktafianus Fernando
Marselino Ferdinan, pemain Persebaya Surabaya. (foto: Bicara Blitar)
Bicara Blitar--
Persebaya Surabaya musim ini yang sukses menembus papan atas Liga 1. Kegemilangan itu tak luput dari peran penting para pemainnya.

Salah satu pemain yang punya peran menonjol ialah Marselino Ferdinan, yang merupakan adik kandung pemain sayap Persebaya, Oktafianus Fernando.

Marselino sudah menunjukkan kepiawaiannya di atas lapangan hijau. Padahal usianya baru menginjak 17 tahun. Usia yang tergolong sangat muda.

Pada saat anak seusianya masih disibukkan dengan tugas sekolah SMA, Marselino sudah mengemban tugas untuk membawa Persebaya meraih hasil yang terbaik.

Pemain yang memiliki postur setinggi 176 cm tersebut sukses beradaptasi dengan pemain lainnya, yang notabene secara usia lebih tua darinya.

Karena performanya di tim Persebaya begitu menonjol, Marselino dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tai-yong untuk melakoni dua laga uji coba kontra Timor Leste akhir Januari lalu.

Tak sampai disitu, Marselino juga masuk ke dalam 29 pemain yang mengikuti training camp (TC) Timnas di Bali untuk persiapan Piala AFF U-23 di Kamboja pada bulan ini.

Bahkan, belum lama ini, pada 2021 lalu, Marselino masuk daftar 60 pemain bertalenta dan menjanjikan yang dirilis oleh media kenamaan Inggris, The Guardian.

Pemain kelahiran 9 September 2004 ini, selama kiprahnya bersama Persebaya di Liga 1 sudah membukukan 4 gol. 

Jumlah itu, sangat mungkin untuk terus bertambah. Mengingat Pelatih Persebaya, Aji Santoso sering menurunkannya sebagai pemain utama.

Pemain berbobot 60 kg ini mulai terasah skillnya saat bermain sepak bola saat dididik tim internal Persebaya. Bahkan, Marselino juga sudah menjadi langganan Timnas U-16. 

Sangat menarik melihat permainan Marselino selanjutnya. Terus meroket ataupun malah menurun seiring bertambah usianya.
Muhammad Thoha Ma'ruf
Muhammad Thoha Ma'ruf gampang typo.