Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Taman di Blitar yang Patut Dikunjungi Buat Liburan Akhir Pekan

Salah satu taman di Kota Blitar
Bicara Blitar--Selain melekat dengan makam sang proklamator, Bung Karno, Blitar juga mempunyai taman yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Taman-taman tersebut berdiri tegak bersanding dengan bangunan-bangunan lain. 

Meskipun tidak sebanyak dibandingkan kota-kota besar, taman yang ada di Blitar mempunyai ciri khas tersendiri. Lalu apa saja taman-taman itu, berikut ini kami sajikan.

1. Taman Green Park
Taman Green Park. (foto: IST)
Taman Green Park termasuk taman yang belum terlalu lama berdiri. Usianya belum genap sepuluh tahun. Apabila dibandingkan taman-taman lain di Blitar, Green Park termasuk yang paling muda.

Lokasinya berada di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar. Tumbuh-tumbuhan yang bermacam-macam dan wahana permainan membuat tempat ini cocok untuk berakhir pekan bersama keluarga.

2. Taman Sentul
Taman Sentul. (foto: IST)
Konsep yang dimiliki Taman Sentul mirip dengan Taman Green Park. Penataan dan lokasinya pun juga berdekatan. Jika dibandingkan Taman Green Park, taman ini lebih didominasi permainan anak dibandingkan tumbuhan.

Keunikan dari Taman Sentul, ada jembatan yang di bawahnya dialiri aliran sungai lahar. Tentu itu menambah keeksotikan taman yang berlokasi di Kelurahan Sentul, Kecamatan Kepanjan Kidul, Kota Blitar ini.

3. Taman Idaman Hati
Taman Idaman Hati. (foto: IST)
Taman ini menjadi ikon tersendiri Kecamatan Wlingi, salah satu kecamatan di Kabupaten Blitar. Sesuai fungsinya, Taman Idaman Hati mempunyai fungsi utama sebagai ruang terbuka hijau.

Lokasinya yang cukup strategis membuat taman ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Apalagi saat akhir pekan tiba. Semua lintas kalangan akan memadati taman untuk bersantai dan bermain.

4. Taman Kebon Rojo
Taman Kebon Rojo. (foto: IST)
Taman Kebon Rojo termasuk taman dengan komposisi paling komplit dibandingkan taman-taman yang lain. Bukan hanya tempat bermain anak dan tumbuhan, melainkan juga ada sejumlah binatang yang ada di dalamnya.

Oleh karena itu, taman ini paling ramai dikunjungi dibandingkan yang lain. Ditambah lagi, lokasinya yang berada di tengah kota memudahkan para pengunjung untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang lain.

5. Taman Sukarni
Taman Sukarni. (foto: IST)
Berbeda dengan keempat taman yang ada di atas, Taman Sukarni dibuat untuk mengenang sejarah perjuangan tokok kemerdekaan, Sukarni. Namun, identitas taman yang melekat tidak bisa dilepaskan. Alhasil, tempat ini tetap ramai dikunjungi pengunjung untuk bersantai.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung di taman ini ialah di pagi atau di sore hari. Hal itu dikarenakan lokasi taman ini yang berada persis di sebelah jalan raya yang memungkinkan untuk melihat lalu lalang kendaraan melintas.