Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kalahkan Singapura, Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala AFF

Skor akhir pertandingan Timnas Indonesia. (foto: AFC)
Bicara Blitar--Timnas Indonesia berhasil lolos ke semi final Piala AFF 2020. Hasil itu didapat setelah tim asuhan Shin Tae Yong itu berhasil menekuk perlawanan dari Singapura dengan skor 4-2.

Pertandingan itu berjalan dengan ketat. Kedua tim sili berganti jual beli serangan. Indonesia memimpin terlebih dulu lewat gol Ezra Walian di menit 11, kemudian berhasil disamakan Singapura menjadi 1-1 lewat gol Shong Ui-Young di menit 45.

Singapura sempat memimpin pertandingan pada menit 74 melalui tendangan bebas Shahdan Sulaiman. Beruntung bagi Indonesia, di menit 87 Pratama Athan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Karena kedudukan masih imbang hingga 2x45 menit, pertandingan dilanjutkan di babak perpanjangan waktu 2x15 menit. Pada babak ini Indonesia berhasil menyarangkan dua gol. Masing-masing lewat gol bunur diri Shawal Anuar di menit 91. Kemudian Egy Maulana Vikri berhasil menambah kedudukan di menit 107.

Di partai final yang akan dihelat 29 Desember dan 1 Januari nanti, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan pemenang laga antara Thailand vs Vietnam.