Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Liverpool Kalahkan United 5 Gol Tanpa Balas di Old Trafford

Sir Alex Ferguson saat menyaksikan pertandingan Manchester United vs Liverpool. (foto: istimewa)
Bicara Blitar--Pekan kesembilan Premier League menyajikan laga yang menarik. Di luar dugaan, Manchester United harus bertekuk lutut melawan rival bebuyutannya, Liverpool lima gol tanpa balas.

Laga yang digelar di Old Trafford, Minggu (24/10/2021) malam waktu Indonesia tersebut berjalan sangat menarik. Khas pertandingan derby, pertandingan yang atraktif dan keras.

Baru berjalan 5 menit, United dikejutkan gol dari Naby Keita memanfaatkan kelengahan pertahanan United. Keita berhasil mengonversi umpan matang dadi Mohamed Salah dengan ciamik.

8 menit berselang, di menit ke 13, kali ini pemain berpaspor Portugal, Diogo Jota giliran menyarangkan gol ke gawang David De Gea. Jota memanfaatkan umpan keras ala Trend Alexander–Arnold.

Kurang puas dengan skor 2-0. Skuad asuhan Jurgen Klopp kembali membuat gol. Tepatnya di menit 38. Kali ini giliran Mohamed Salah yang membuat gol, usai menerima umpan matang dari Naby Keita.

Tak berhenti di situ, Salah kembali memaksa David De Gea untuk memungut bola dari dalam gawangnya di menit akhir babak pertama. Sontekan Salah berhasil membobol gawang De Gea untuk keempat kalinya.

Pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 4-0 untuk keunggulan tim tamu, Liverpool. Terpantau dari layar kaca, suporter United banyak yang meninggalkan stadion usai tim kesayangannya diberondong 4 gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua. Kurang puas dengan skor 4-0, Liverpool kembali menorehkan gol. Lagi-lagi the Egyptian King (Mohamed Salah) membuat gol ke gawang United setelah menerima umpan matang dari sang skipper, Jordan Henderson.

Dengan hasil tersebut, Liverpool kembali naik ke posisi 2 Premier League menggeser Manchester City. Sementara United, di posisi 7 klasemen sementara dengan 14 poin.