Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Desa Serang Dinobatkan Menjadi 50 ADWI 2021 dari Kemenparekraf

pintu masuk Pantai Serang. (foto: google maps Adipati Official)
Bicara Blitar--Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, dinobatkan menjadi salah satu desa yang lolos dari tahap kurasi lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang digelar oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

“Di Jawa Timur ada 6 desa yang lolos ke tahap kurasi 50 desa wisata. Salah satunya Desa Serang,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora) Suhendro Winarso, seperti dikutip dari barakata.id, Jum'at (15/10/2021).

Per Jadesta.com, terdapat 7 kategori yang dinilai, hingga terpilih 50 desa wisata itu. Diantaranya yang pertama memiliki penerapan CHSE (penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability).

Untuk 6 kategori yang lain ialah kategori toilet, kategori suvenir, kategori daya tarik wisata, kategori desa digital, kategori konten kreatif, dan kategori home stay.

Sebelumnya ada 1.831 peserta desa wisata yang ikut lomba ADWI 2021 ini, kemudian dikerucutkan dari 100 menjadi 50 peserta desa wisata yang tersebar di 34 provinsi.