Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Pantai di Blitar yang Manjakan Mata Pengunjung

salah satu pantai di Blitar. (foto: hendrik_ograd)
Bicara Blitar--Pantai Selatan Jawa menjadi surga bagi wisatawan. Banyak sekali pantai dengan pemandangan yang eksotis, yang tentunya memanjakan mata. Apa saja itu:

1. Pantai Pehpulo
Pantai Pehpulo dari atas. (foto: @hendrik_ograd)
Pantai Pehpulo merupakan pantai di ujung selatan Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Pantai ini merupakan pantai yang bisa dikatakan masih tersembunyi dari perhatian wisatawan umum .

Meski begitu, Pantai ini ternyata sudah punya julukan spesifik. banyak pengunjung yang menyebutnya menjadi ‘Raja Ampat berasal Blitar’. Kecantikan alami pantai ini rupanya mengingatkan pada salah satu tujuan wisata populer di Papua itu.
 

2. Pantai Pangi
Pantai Pangi. (foto: google maps (Haruka Yuki)
Pantai Pangi ialah sebuah pantai yang terletak di ujung barat Kabupaten Blitar. Tepatnya di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar.

Pantai Pangi merupakan salah satu pantai yang digemari oleh para pemancing dan mereka yang suka berkemah. Sehingga setiap akhir pekan, Pantai Pangi selalui dipenuhi dengan wisatawan yang bermalam dengan berkemah dan memancing.

3. Pantai Jolosutro
Pantai Jolosutro. (foto: @ina_ariefian)
Pantai ini berada di Desa Ringenrejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Blitar berjarak lebih kurang 45 km berasal kota Blitar ke arah Selatan.

Pantai Jolosutro adalah pantai yang termasuk Pantai Selatan yang secara umum dikuasai ombak laut selatan yang besar serta sangat indah, oleh karenanya pengunjung dilarang buat mandi di pantai ini.

4. Pantai Tambakrejo
Pantai Tambakrejo. (foto: Youtube Fahmi catperku.com)
Pantai Tambakrejo merupakan sebuah pantai yang berada pada Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Letaknya kurang lebih 30 km sebelah selatan Kota Blitar ini terletak pada sebuah teluk menggunakan garis pantai mencapai 10 km.

Tidak seperti pantai-pantai lain yang menghadap samudera Hindia, wisatawan diizinkan buat mandi dan berenang di pantai ini, terutama pada sore hari ketika air bahari mulai surut.

5. Pantai Serang
Pantai Serang. (foto: Times Indonesia)
Pantai Serang adalah sebuah pantai yg berada pada Desa Serang, Kecamatan Panggungrejo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Pantai ini terletak lebih kurang 45 km sebelah tenggara Kota Blitar ini terdiri atas 3 kompleks pantai. 

Pantai utama merupakan tempat penyelenggaraan upacara larung sesaji setiap tanggal 1 Sura, sedangkan pantai kedua serta ketiga yg berpasir putih terletak sebelah barat pantai primer dengan dibatasi perbukitan.